Jumat, 26 Juni 2009

Apaan nih ? ? ?

Q sengaja bangun siang-siang agag siang jam stengah tujuh buwat berangkat ke sekolah. Setelah mandi, pake baju seragam n sarapan alias makan pagi, Q berangkat ke sekolah kira-kira masih jam tujuh (jam tujuh ya bukan masih bang... tapi sudah...). Q kira teman-teman Q yang datangnya pagi-pagi (biasanya entah tak taulah mereka datang pagi-pagi napa. Bantuin bersih-bersih sekolah paling.. :p) udah pada senam mulut di depan pintu kelas ku, di samping tangga, n di dekat bak sampah yang gedhe-gedhe.

Q daki anak tangga yang menuju ke lantai atas tempat dimana kelas Q berada. Alhasil tak Q temukan seorangpun sedang asyik senam mulut di sana. Waaaa..... Musibah apa yang telah menimpa mulut teman-teman Q sampai-sampai mereka libur senam mulut bersama? Tak taulah Q. Bodo amat dengan mulut-mulut mereka.

Q buka pintu gerbang (gerbang? gedhe amet bang.. Kamu punya badan aja kalo lewat tuh pintu masih cukup kan?) benteng tempat Q untuk memulai proses belajar mengajar alias kelas (mau bilang kelas aja susah banget tuh congor kamu punya bang?). Q terkejut sekali ngeliat wajah-wajah tampang psikopat terpampang di depan beberapa laptop yang serius banget memandangi tuh laptop. Tersebutlah nama Nova, Zulfi, n Bayu (NB: nama dan kejadian tersebut direkayasa. Bila terdapat kesamaan nama, karakter, dan tokoh, hanya ketidaksengajaan belaka.). Tak taulah Q, kenapa tuh orang-orang datang begitu paginya, langsung menyalakan tuh mereka punya laptop dan memandangi tuh mereka punya laptop dengan penuh hasrat. Aje gile...

Tak beberapa lama kemudian datanglah teman Q yang bernama dan mempunyai nama serta telah diberi nama oleh emaknya, Doni. Dia datang dengan tampang melasnya yang tak pernah berubah serta selalu keluar kata-kata indah dari mulutnya bahkan terlalu indah untuk Q dengar (baca: omongan orang yang g punya ahlak yang baik). Ngeliat semua teman-teman Q bawa laptop dan memainkan laptopnya masing-masing, Doni tergoda hasratnya untuk ikut main laptop pula. Tapi laptop kepunyaan dia lagi rada error entah dimakan semut, dimakan rayap or dimakan dia sendiri. Dilain pihak dia berdalih bahwa WiFi laptopnya rusak alias g bisa nyambung. Alhasil berusahalah dia untuk meminjam laptop kepunyaan teman Q yang bernama Bayu, karena hanyalah dia seorang yang bertampang sok alim dan baik hati sedangkan teman Q yang lain adalah orang-orang yang bertampang sok sangar dan norak abis. Dikeluarkanlah jurus kata-kata bujuk rayu yang ia tunjukan dan tujukan ke Bayu. Sekali, meleset tak kena dan tak masuk ke telinga tuh anak. Kedua, sudah tepat sasaran dan masuk ke telinga Bayu yang sebelah kanan tetapi keluar telinga kiri dan sebaliknya, sehingga tuh jurus kata-kata bujuk rayu hanya lewat n mampir untuk sekian detik saja. Setelah sekian lama teman Q yang bernama Doni berusaha, keluarlah "kata-kata indah" yang sudah Q jelaskan di atas tadi. Wuih.. nie anak bikin rusuh lagi.

Sekian lama Q menunggu... untuk pulang ke rumah (jangan disamain sama Ridho Rhoma). Q melihat sebuah benda aneh kotak bentuknya, hitam warnanya dan kecil ukurannya, sedang melingkar di tangan kiri Q (baca: jam tangan), sudah pukul 8 lebih 15 padahal Q berangkat sekolah pukul 7 lebih sedetik (Kalo jam segitu ya baru pukul 8 kali bang...). Doni teman Q tanya pada Q, "G pulang kamu?" Lalupun Q menjawab dengan ringan mulut,"Gag ah.. Nie baru jam 8. Ya gag pantes lah kalo pulang jam segini. Masak masuk sekolah cuman sejam. Pulang ntar jam 9 aja. Lebih pantes dikit lah..."

Tak Q duga tak, tak disangka, tak dinyana, eh... ternyata sudah jam 9 lewat 15. Dengan terpaksa Q meninggalkan sekolah Q tercintah untuk pulang ke rumah Q tercintah. Okeh... Sampailah Q di rumah dengan aman, nyaman, dan tentram.

Tidak ada komentar: