Rabu, 23 Mei 2012

Orang Jadi-Jadian (?)

Gue selalu ga pernah paham, ga pernah mengerti, ga pernah tau, mengapa sudah banyak orang tertipu ama gue. MySpace Padahal gue polos beud gini (baca: modus). weitz, tunggu dulu sob, tertipu disini bukan dalam artian negatif, tapi juga tidak positif, yah bisa dibilang netral ajalah, udah netral gitu aja. Haha.. Gue gak tampang tampang kriminal bos, tapi gue tampang asal. Ehh salah.. MySpace

Gue tahu, gue sekarang hidup di tanah sunda, hidup di Bogor yang emang kebanyakan penduduknya orang sunda asli, dan ada juga yang sunda peranakan, maksud gue campuran, tapi setahu gue mereka juga pada oke bahasa sundanya. Sedangkan gue? Gue asli orang JAWA. MySpace Ga ada sunda-sunda nya sedikitpun, bahkan ujung jari kuku gue pun masih berbau jawa. Ayah gue jawa, ibu gue jawa, kakek gue jawa, nenek gue jawa, tante gue jawa, om gue jawa, keponakan gue jawa, buyut gue pun jawa.

Semenjak gue tinggal di sini, mungkin udah puluhan orang yang tertipu ama gue. Secara mereka baru kenal gue, baru ketemu gue, dan gue pun bertingkah normal senormal normalnya normal orang bertingkah. Well, jadi gue gak memperlihatkan sama sekali kalo gue ini pendatang. Trus apa mereka ga curiga ama nada bicara gue ya? ternyata, usut punya usut, kata mereka gue kalo ngomong bahasa indonesia ga medok kayak orang jawa kebanyakan yang lagi ngomong pake bahasa indonesia. MySpace Ahh.. makin bingung aja gue ama kelakuan orang-orang absurd ini. Oke, lanjut, dan sewaktu gue tanya hal yang lain, apa muka gue ini gak mencerminkan muka orang jawa tulen ya? Mereka pun kebanyakan serentak dan serempak menjawab, muka kamu ga keliatan kalo kamu orang jawa, melainkan muka gue kata mereka malah seperti muka sunda. Jeng-jeng-jeng.. Trus gue harus tanya hal apalagi supaya mereka ga meragukan ke-Jawa-tulenan gue? MySpace Dan akhirnya gue pake jurus terakhir gue, ngomong pake bahasa jawa. "Pak aku iki wong Jowo, aku soko Jawa Timur". Akhirnya mereka percaya juga kalo saya orang jawa tulen. MySpace Tapi lagi-lagi masalah lain muncul,"Mas kamu ini orang jawanya jawa tengah ya? Kok alus banget kalo ngomong bahasa jawa?. MySpace Ampun pak, saya ini orang jawa timur. Iya emang sih orang jawa timur kalau ngomong bahasa jawa, logatnya ga sehalus orang jawa tengah. Tapi yasudahlah, lagi-lagi asal-usul gue menjadi abu-abu sedikit kabur dan menjurus kepada ketidakjelasan asal muasal gue. MySpace

Baiklah, saya akan berusaha menerimanya dengan senang hati riang gembira. Tapi dibalik semua ini, saya juga menerima banyak manfaat. MySpace Well, setelah melalui pengamatan yang lama, gue jadi paham kalo kebanyakan orang pendatang yang masih kedeteksi kalo seseorang emang orang pendatang (dari logat bicara, bahkan masih pake bahasa daerah) dan belum tau keadaan di sini, kalo nae kendaraan umum, misal angkot atau bus, kebanyakan suka dikibulin ama abang-abang angkot atau kenek bus nya. Yang semula bayar tarif angkot dua rebu malah jadi tiga rebu lah, yang nae bus tujuh rebu jadi delapan rebu lah. Tapi ga semua seperti itu, banyak juga orang asli yang emang baik n ga tukang ngibul kok. MySpace. Dan karena gue jarang sekali atau bahkan hampir tidak pernah kedeteksi kalau gue orang jawa, ga bakalan gue dikibulin, disamping itupun gue juga bisa membaur dengan orang asli tanpa terdeteksi kalo gue jawa tulen. Perfekto.. MySpace Haha..

7 komentar:

Ocky Fajzar mengatakan...

Hey! Akhirnya berjumpa kembali di blog hihihi

rental mobil disurabaya mengatakan...

aku tau kamu orang jawa.. hahah

iklan baris mengatakan...

ternyata orang jawa timur yah.. salam kenal saja..

Asam Urat Obat mengatakan...

Ane bakalan takut sekali kalau ada orang jadi-jadian seperti itu, Iihh

nabila mengatakan...

ha ha lucu...
orang jadi-jadian teh...

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Campaign.com mengatakan...

orang itu jadi jadian hahaha :D