Kamis, 21 Januari 2010

Puisi... Lalalala...

Aku kemaren-kemaren lagi dapet tugas nih dari adhekku yang super duper jailnya minta ampun. Sebenernya dia sih yang dapet tugas dari gurunya. Lha tapi napa yang ngerjain harus aku yak??? Teng-tong... Yang susah siapa, yang naggung susahnya siapa??? Enak bener loe dhek??? http://www.emocutez.com

Dhasar emang anak nakal... Lha tugasnya dia tuh udah dikasih tau sama gurunya sehari sebelumnya. Lha dia baru bilang ke aku malam hari sebelum hari pengumpulan. Aje gile... Ternyata dilain sisi nih adhek punya kesamaan juga ya kayak aku. Kalau ngerjakan tugas pake ditumpuk dulu, kalau udah bertumpuk-tumpuk dan deadline-nya udah deket baru dikerjakan. Ahahaha... Tapi sorry aja ya... Kalau akau sih ngerjakan semampuku dan sebisaku. Entah itu gag selesai, gag tuntas, dan ditemani rasa ngantuk yang telah menggelayut di pikiran ini. Dan akhirnya terpaksa tugas diselesaikan di sekolah. Surga dunia... http://www.emocutez.com

Tau gag sih tugasnya apaan??? Taarraaa... Tugasnya itu buat puisi. Lha??? Emang aku tampang puitis apa yak??? Kok si adhek maen sodorin ini tugas ke mukaku??? http://www.emocutez.com Kalau urusan beginian aku mah angkat tangan... Grak... Biasanya aja kalau aku bisa buat puisi juga karena sedang lagi menggila atau sedang lagi menghayal dan hilang akal sehat di diri ini. Hahaha... Kadangkala juga sambil ngesot-ngesot hanya untuk mendapatkan ide yang jarang hinggap di pikiran ini.

Ntar kalau aku kasih puisi karangan diri ini yang lagi menggila karena sesuatu, juga ga pantes kali kalau buat anak SD... Ntar malah dikirain gurunya yang gag-gag lagi. Kasihan bener ntar adhekku di adili sama gurunya. Kasihan... http://www.emocutez.com

Jadilah aku segera mencari-cari puisi yang gag jelas di Koran KOMPAS Bagian ANAK. Waw... Aku tahunya sih ada bagian itu. Tapi aku gag tahu kapan halaman itu dimunculkan pada Koran KOMPAS. Gag pernah baca bagian itu juga sih aku...

Setelah sekian lama dan mungkin juga sampai lumayan malem. Akhirnya aku nemuin juga. Puisinya ku lupa dikarang siapa. Yang jelas pengarangnya juga anak SD. Jadi pas banget lah. Judulnya "Semester Genap". Hahaha... Aneh yak... Namanya juga puisi anak-anak.

Cekidot:

"Semester Genap"


Menjelang ujian semester

Aku belajar dan belajar

Sedikit bermain

Banyak mengulang pelajaran

Itu pesan mama dan guru

Dengan semangat dan persiapan

Aku siap menghadapi

Ulangan semester

Bekal ilmu dari mama dan guru

Tidak lupa membaca doa

Ulangan siap aku isi

Doakan ya…


Oh yeah... Keren yak puisinya??? Sederhana, mengena, dan sangat gembira. Yah namanya juga anak-anak. Kalau puisi buatanku mah berat sangat... hehehehe... (gombal: mode on) http://www.emocutez.com

3 komentar:

Clara mengatakan...

puisi anak" emang polos
hehehehe

yuda mengatakan...

@ clara: yups betul banget Teramat sangat polos.. Haha..

Ocky Fajzar mengatakan...

:'( aku akan selalu mendoakanmu dek..