Sabtu, 14 November 2009

Penghibur Hati

Sore-sore gini lagi suntuk, mau belajar juga udah capek (baca: males). Mau lihat tv juga gag bisa (baca: lagi internetan). Mau tidur tapi gag bisa (baca: gag ngantuk). Dari pada begini, mendingan aku nulis petuah-petuah yang lumayan bermanfaat bagi kalian-kalian yang lagi penat sama kehidupan yang selalu ruwet, ribet, dan belibet.

Sebenarnya petuah-petuah ini ada yang aku comot (baca: ambil) dari beberapa sumber, habisnya bagus banget sih. Tapi beberapa juga ada yang keluar dari pikiran segar otak ku yang lagi kusut. Sangat bermanfaat bagi kalian yang lagi ada di situasi kayak aku sekarang ini nih.... Aku lagi menikmati kegilaan hidup yang kesekian kalinya yang telah menimpa hidup indah ini dan telah merenggut dari tawa riang ini. Jadwal UNAS SMA yang semula direncanakan dan ditargetkan terlaksana akhir bulan April atau awal bulan Mei, ternyata bermetamorfosis menjadi bulan maret. Kurang ajur banget tuh yang buat peraturan. Aje gile... Aku aja kelas 3 SMA baru seminggu, seminggu aja belum genap. Lha trus apa artinya aku harus menempuh pendidikan kelas 3 SMA hanya dengan kurang lebih 3 bulan??? Kalau saja kelas 3 SMA terdiri dari 1 semester sih, tak apalah, mungkin masih bisa meskipun dengan badan benjut di sana-sini. Lha tapai kelas 3 kan ada 2 semester??? Kagag waras banget sih... Busyet... Otaknya Om Einstein aja paling juga kelagapan kalau harus hidup kayak gini. Lihat aja tuh rambutnya yang udah acak-acakan gag karuwan. Apa mungkin otakku harus acak-acakan kayak rambutnya Om Einstein supaya aku bisa melewati kegilaan hidup ini??? Semoga saja tidak... Photobucket

Akselerasi sih boleh akselerasi. Tapi kalau gini caranya harus taruhan nyawa bang... Photobucket Ajib banget... Tapi aku harus hadapi donk konsekuensinya. Lha salah siapa dulu sewaktu baru masuk SMA menggebu-gebu masuk kelas akselerasi. Sok semangat, sok girang, sok senang, padahal aslinya sok menderita, sok gila, sok ancur. Tapi aku harus tetap bisa menatap hari esok yang akan menyambutku dengan penuh canda tawa dengan tatapan mata penuh optimis, agar hidup ini selalu dinamis, dan tidak najis. Hahahaha... (maksa banget ketawanya... >,<)

Ini nih kata-kata mutiaranya... Semoga dapat membantu...

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka. Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan.”

"Kalau kita berpikir positif tentang suatu keadaan atau seseorang,
seringkali hasilnya betul-betul menjadi positif."

"Jika kita bersikap ramah terhadap seseorang, maka orang itupun akan
menjadi ramah terhadap kita."

"Jika kita memperlakukan anak kita sebagai anak yang cerdas, akhirnya
dia betul-betul menjadi cerdas."

"Jika kita yakin bahwa upaya kita akan berhasil, besar sekali
kemungkinan upaya dapat merupakan separuh keberhasilan."

"Kalau kita menganggap tetangga kita judes sehingga kita tidak mau
bergaul dengan dia, maka akhirnya dia betul-betu menjadi judes."

"Kalau kita mencurigai dan menganggap anak kita tidak jujur, akhirnya
ia betul-betul menjadi tidak jujur."

"Kalau kita sudah putus asa dan merasa tidak sanggup pada awal suatu
usaha, besar sekali kemungkinannya kita betul-betul akan gagal."

"Kalau kita berpikir buruk tentang orang lain, selalu ada saja bahan
untuk menduga hal-hal yang buruk."

"Kalau kita berpikir positif, kita akan menikmati hadiah
itu dengan rasa gembira dan syukur."

"Warna hidup memang tergantung dari warna kaca mata yang kita pakai. Kalau kita memakai kaca mata kelabu, segala sesuatu akan tampak kelabu. Hidup menjadi kelabu dan suram. Tetapi kalau kita memakai kaca mata yang terang, segala sesuatu akan tampak cerah. Kaca mata yang berprasangka atau benci akan menjadikan hidup kita penuh rasa curiga dan dendam. Tetapi kaca mata yang damai akan menjadikan hidup kita damai. Hidup akan menjadi baik kalau kita memandangnya dari segi yang baik."

and the world will be filled with positive people only........ ....how
nice!!!! Photobucket

4 komentar:

bonk 181 mengatakan...

intinya!
kekuatanya ada dalam pikiran kita!
nice!

yuda mengatakan...

@ bonk:

yups... bener banget...

semuanya tinggal persepikita terhadap sesuatu...

oke...

Sandal_Jepit mengatakan...

haduuuuuh . . . . .
kalo' gitu mah . emang dimulai dari diri sendiri .

segala sesuatu menjadi baik . kalo . dimulai dari sendiri .

:D

yuda mengatakan...

@ sandal jepit:

ahaha... bener banget...

pikiran positif, semuanya akan dengan sendirinya menjadi positif...