Rabu, 26 Agustus 2009

Hentikan Global Warming !!!

Tak tahu kenapa yaa....

Akhir-akhir ini aku semakin miris saja melihat perubahan alam yang terjadi di sekitarku. Aku pengen sekali menjadi Duta Global Warming (ahahaha... bayangkan gimana ya rasanya... ^.^). Aku ingin menyadarkan setiap insan di bumi ini, tak tau lah bagaimana caranya. Yang jelas aku pengen banget ngelakuin hal itu. Dengan menjadi Duta Global Warming pasti suaraku akan lebih didengar di jagad raya ini. Gag kayak sekarang, kalau aku mejelaskan panjang lebar di depan semua orang akibat Global Warming pasti aku bakalan dikira orang gila yang lagi seliweran gak karuan. Apa yang terjadi? Waaaa.... Aku tak bisa membayangkannya, karena aku tak tahu yang selanjutnya. Ahahaha...

Lihat aja perubahan drastis yang terlihat pada es-es di kutub. Mereka mencair tak tertahankan. Hancur dimana-mana. Sehingga ekosistem menjadi rusak sangat. Tinggi permukaan air laut pun meningkat beberapa sentimeter tiap tahun. Bayangkan kalau kenaikan tinggi permukaan air laut berlangsung sampai berpuluh-puluh tahun, pasti pulau-pulau di dunia bakalan banyak yang tenggelam dan hilang. Akankah itu terjadi? Pastilah itu terjadi tapi tinggal waktu yang menentukan. Aku selalu terenyuh ketika melihat video-video dokumenter di Discovery Channel yang menayangkan semua hal yang terjadi akibat Global Warming.





Pokoknya efek Global Warming harus kita kurangi sebisa mungkin. Entah itu dengan banyak menanam pohon dan tanam-tanaman, mengurangi penggunaan bahan bakar fosil, ataupaun mengurangi penggunaan jumlah kendaraan bermotor yang beredar di masyarakat.


Ayo kita lakukan yang terbaik untuk bumi kita tercintah. Kalau kita menyayangi dan merawat bumi kita tercintah pasti bumi juga akan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kita.

S T O P G L O B A L W A R M I N G ! ! !

2 komentar:

Paul A.J mengatakan...

seep...save our earth...

El Usafa mengatakan...

Halo, saya izin menggunakan gambar yg ada ditulisan ini. Boleh kan? Hehe terima kasih :)