Kamis, 20 Agustus 2009

LimitError

Ada apa dengan diriku? Padahal semalam suntuk aku belajar dengan gigih plus semangat 45 yang selalu menggebu-gebu dan membuncah di dada? Mata sampai sembab begini karena begadang buat melototin buku pelajaran? Dan diriku ngantuk luar biasa dan teramat sangat karena tidur terlalu larut? Tak taulah aku...

Pagi hari sekali aku bangun. Hal ini dikarenakan akan ada ulangan Limit Fungsi. Kalau saja aku tidak datang pagi hari, aku bakalan kebagian jatah tempat duduk di depan sang guru. What? Ya emang kalo di kelasku menerapkan sistem duduk dengan yang datang lebih pagi berarti boleh milih tempat duduk seenak udel nya. Tapi di saat ulangan matematika sebenarnya tak terlalu penting sih mau duduk di depan, belakang, ataupun di samping. Karena tampang sang guru yang sangar sehingga membuat bulu kuduk siswa-siswa pada berteriak kencang. Alhasil tidak mungkin ada dan terdapat siswa yang sekali-kali berani mencontek (sekali-kali aja gag boleh apalagi berkali-kali. haha..). Tapi hal ini sudah menjadi hal biasa bagiku. Jadi meskipun aku tak mencontek dan mengerjakan soal ulangan dengan keringatku sendiri, aku yakin dan sangat yakin pada kemampuanku.

Skenario boleh dibuat dan direncanakan dan dipikirkan masak-masak, tapi apa boleh dikata kalau memang kehendak Tuhan sudah ditentukan. Ulangan yang aku kerjakan ternyata tak selancar yang aku bayangkan. Tersendat-sendat bagai saluran parit yang sedang tersumbat tumpukan sampah. Dhuarrr... Meledaklah kesabaranku dalam mengerjakan itu soal.

Akhirnya waktu pun harus menyudahinya. Terpaksa aku kumpulkan saja ulangan itu. Aku pun dengan yakin dan tenang saja. What? (sambil melongop) Ternyata itu ulangan langsung dicocokan dan dikoreksi. Pada awalnya hasil kerjaanku bernilai betul semua. Tetapi bencana melanda sebaliknya. Ketika nomor soal sudah hampir habis, satu per satu kesalahanku tampak dan menampakkan dirinya. apa?

Aduh... Selama ini aku kalau ulangan Matematika gag pernah dapat hasil yang kurang memuaskan kecuali pada 2 bab yang telah akau lalui, yaitu bab Lingkaran dan Limit Fungsi yang baru saja berlangsung. Tak apalah. Masih ada hari esok yang lebih cerah yang akan selalu menyambut ku dengan penuh canda dan tawa yang riang dan pastinya RENYAH...

Inilah dia gambar soal Bab Lingkaran dan Limit Fungsi yang membuat kepalaku serasa diputar dan dibolak balik seperti rocker lagi headbaging:

Tidak ada komentar: