Senin, 28 September 2009

Batik, World Heritage From Indonesia

Kemaren tuh aku habis di sms ma temenku yang namae Rizka. Di sms-nya dia tertulis seperti tersebut di bawah ini:

“2 Oktober UNESCO mengukuhkan Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage). Let’s wear Batik on October 2nd. Sebarkan SMS ini, walau ke 1 teman. Peduli kita untuk Indonesia.”

Wuihh… Benar-benar satu langkah yang dapat diacungi jempol deh. Ternyata batik telah mendapat perhatian dari dunia Internasional. Keren… Akhirnya dunia Internasional telah mengakui bahwa Batik merupakan budaya yang memang berasal dan asli Indonesia. ASLI LHO… Hehehe…

Berikut contoh motif-motif batik yang berasal dari Indonesia:






Lalu bagaimana dengan Negara yang pernah mengklaim batik milik kita? Apa gag malu setengah mati tuh? Hahahaha… Ehm-ehm… “Malu-malu dong… Malu-malu dong… Kamu ketahuan bokong…(Ehh… bohong maksudnya…).” Dunia Internasional aja mengakui bahwa batik milik Indonesia dan memberikan dukungan ke Indonesia. Makan tuh Batik Imitasi yang pernah kalian klaim.

Aku bener-bener salut, terutama terhadap UNESCO. Ayo dong kebudayaan yang laen juga ikut diakui… Agar tak ada lagi Negara laen yang berani maen klaim terhadap budaya Indonesia. UNESCO…kami Bangsa Indonesia menunggumu selalu…

Untuk sms-nya Rizka. makasih banget. Kau telah menyelamatkanku dari penyakit “KuDet” = Kurang Up Date. Hahaha… Btw kamu tau dari mana seh? Aku aja yang liburan ini sering buka internet aja gag tau. Tak terdengar santer pula di internet berita itu. Apa emang gag dipublikasikan atau emang belum waktunya dipublikasikan ya???

Tapi tak apalah… Yang penting kita semua warga Indonesia harus senan tiasa menjaga budaya-budaya luhur warisan nenek moyang kita. Jangan sampai hilang dimakan zaman atau bahkan malah diklaim oleh Negara lain. Para generasi muda pun jangan hanya Up Date style-style barat dong… Style Indonesia juga tak kalah keren kok kalau kalian bisa menghargainya. Okeh… HIDUP INDONESIA… Semoga cepat mencadi Negara maju dan dapat bersaing di dunia Internasional. Amin… Ayo tunjukan dirimu, INDONESIA.

Tidak ada komentar: