Minggu, 06 September 2009

Bo Ponco Merana . . . . .

Hahahaha... Judulnya aneh... Kayak Myrtyl Merana di film Harry Potter aja yah? Hehehehe... Emang itu judul pas dan cocok banget buat guruku tercintah, Sensei Ponco Wijayanti Ningtyas. Yup... Beliau adalah guru pelajaran bahasa Jepang di sekolahku. Sensei, begitu teman-temanku biasa memanggil beliau. Tapi begitu beda dengan diriku. Aku memanggil beliau bu guru. Sebab aku pernah di ceramahi sama beliau bahwa arti sensei itu dalam bahasa jepang = guru saja tanpa embel-embel pak atau ibu. Jadi lebih baik panggil ibu aja. Akhirnya aku pun menurut ajah. ^.^

Kembali ke pokok permasalahan... Jadi ceritanya itu begini. Tadi sehabis sholat tarawih aku sms bu Ponco. "Bu Ponco ada di rumah gag? Saya mau ke sana" tak berselang beberapa lama kemudian si ibu membalas "ya", bener-bener balesan singkat padat dan gag jelas. Hmmm....

Lalu aku langsung saja aku berangkat ke rumah belaiau. Sewaktu aku tiba dan disambut oleh beliau, aku langsung saja mengutarakan tujuan utamaku. Aku ingin diajari untuk tugas akhir bahasa Jepang di semester 4 ini. Sebenere tugasnya gag sulit banget tuh. Tapi tapi tapi....aku lagi males aja buat karangan segitu banyak. Hahahaha...

Aku diajari bu Ponco di teras rumahnya sambil duduk-duduk. Pada mulanya semua berjalan lancar sesuai harapanku yaitu mendapat bantuan dari Si Ibu. Lumayan meringankan bebanku sih bantuan dari ibu. Hahahaha.... Aku telah berhasil...

Lalu di tengah acara meeting tadi, tiba-tiba beliau terkaget-kaget setengah hidup. What? Ada apa Bu? Belia ternyata melihat sesosok berbaju putih di depan rumah. Eh...Dhasar si ibu gag pake kacamata. Ya gitu itu akibatnya. Lha wong orang tua lewat dikirain yang gag-gag. ihhhh....

Tak berselang beberapa lama kemudian tiba-tiba seorang nenek tua (yya jelas tua lah... namanya aja nenek-nenek... Hahahaha...) mendatangi kami berdua. Nenenk itu berkata,"Ehh...tadi tuh aku dengar ada orang ngomong-ngomong gitu. Tapi kok suara aja dan gag ada orangnya." Langsung saja aku muntahkan beribu tertawa kepada bu Ponco. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha 1000x. Bu Ponco seperti mendapatkan serangan petir di malam yang dingin. Jdhyar... menyayat hati... Langsung saja beliau melancarkan jurus seribu nggondok alias ngambek tak tertahankan. Hal itu dikarenakan beliau merasa di ejek oleh nenek-nenek tadi. Emang bu Ponco tuh berpostur tubuh imut-imut sangat, jadi sampai gag keliatan di pandangan ituh nenek-nenek. Hahahahahahahaha......

Sabar bu... Beliau pun mogog kerja mengajari aku mengerjakan tugas tadi. Lalu dengan segala jurus bujuk rayu. Akhirnya dibantu lagi aku. Dan terkahir. Makasih bu.... Ibu sangat membantu... Jangan bosan-bosan untuk saya bu... Bantuannya maksud saya... ^.^

1 komentar:

yantz mengatakan...

hai yuda..salam kenal..sbnerny aq ga sngaja ngbaca blog qmu..jadi,aq dri kmren nyari2 nama ibu ponco di dunia maya,karena trtarik dan pngn bdiskusi soal skripsiny dulu diIKIP surabaya..kbetulan bahan skripsi saya sama dgn ibu ponco..klo boleh,saya bisa minta no.kontak atau pun link yg bisa saya hubungi?terima kasih atas bantuanny..