Rabu, 21 Oktober 2009

Integral . . . (Part 2)

Huurrraaayyy (baca: hore)... Aku akhirnya bisa belajar Integral. Ohhh... I did it... Tak ku sangka akhirnya aku bisa memahaminya, walau pun butuh tenaga ekstra juga sih... Tapi tak apa-apa, yang penting aku sekarang sudah bisa Integral. Give applause to me... Plok... plok... plok... plok... plok... Makasih-maksih...

Secara konsep seperti ini nih:

sumber: Ki google

Apalagi setelah ada rumus cara cepat ini nih... Aku semakin mengerti dong...


Tapi tau gag kalian kenapa aku tiba-tiba bisa Integral??? Mau tahu kenapa??? Karena guru ku matematika emang T_O_P B_G_T deh... Pak Eko Witjaksono keren banget... hehehe... Aku sekarang emang udah bisa Integral, tapi masih ada 1 sub bab Integral yang aku gag bisa. Taarraaa... “Integral Substitusi”.

Busyet dah... Integral substitusi itu ya soalnya emang dikit sih paling-paling juga cuman habis tinta pulpen ku sekitar 0,000000 sekian milliliter. Tapi... tapi... tapi... jawabannya itu loh... Menghabiskan tinta pulpen ku sampai tinggal tetes terakhir. Nyanyi dulu ah: aku suka pulpennya hingga tetes terakhir... Pulpen saya ya emang habis (jingle nya iklan susu). :p Jawabannya juga sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit (baca: banyak men...). Gubrak... brak... brak... brak...

Apa lagi rumus yang dipakai di Integral Substitusi mah banyak bangeeeetttt... Aje gile... Padahal aku tuh paling gag suka kalau pakai rumus-rumus yang banyak banget yang bisa bikin otakku mabuk darat dan rambutku kayak cacing kepanasan. Waduwhh...

Tapi seenggaknya aku udah selangkah dua langkah lebih maju daripada kemaren. Dari yang bingung sama sekali alias nol besar alias gag pernah bisa mauk di otak ku walaupun dipaksain atau dijejalkan sekalipun, sekarang menjadi bisa, bisa, dan bisa... Oke deh...


Tidak ada komentar: