Senin, 19 Oktober 2009

Integral . . .

Aje gile men... Integral??? bikin aku setengah mampus aja tuh... Untung aja mampusnya baru setengah... Belum full mampus aku... hehehehe...

Pernah gag menghafal rumus sampai bejibun??? Coba deh hafalin tuh rumus-rumus integral. Bagaikan mabok darat loh...

Seumuran hidup q, menghafal rumus bejibun ya baru sekarang ini. Trigonometri aja yang dibahas sampai 2 Bab (1 Bab di kelas 1, 1 Bab di kelas 2), aku gag sampai setengah mampus begini.

Apalagi jam pelajaran matematika di sekolah setiap kali pertemuan tuh 2x45 menit. Deng...dong... Lumayan siang pula. Betapa tidakkah ngantuk diri ini??? Iya... ngantuk sangat lah pasti...

Ditambah derita hidup ini karena bahan ajar trigonometri tak jua masuk merasuki tubuh ini. Merasuk juga paling dikit-dikit. Kalo gag gitu ya aku harus mengulangi lagi belajar di rumah. Jadi kerja 2 kali deh... Hmmm...

Menurut istilah bahasa, Integral adalah kebalikan dari proses diferensiasi. Integral ditemukan menyusul ditemukannya masalah dalam diferensiasi di mana matematikawan harus berpikir bagaimana menyelesaikan masalah yang berkebalikan dengan solusi diferensiasi.

Integral terbagi dua yaitu integral tak tentu dan integral tertentu. Bedanya adalah integral tertentu memiliki batas atas dan batas bawah. Integral tertentu biasanya dipakai untuk mencari volume benda putar dan luas. (id.wikipedia.org)

Ini nih beberapa rumus-rumus integral. Belum lagi aku harus menghafal lagi rumus-rumus trigonometri. Karena di soal integral tuh pasti ada sangkut pautnya dengan trigonometri.


Moga-moga aja ntar waktu ulangan aku bisa menyelesaikan soal-soal integral dengan mudah dan mendapat pencerahan dari Yang Maha Kuasa. Amin . . . Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa tetep jalan-jalan. Pokoke Mak Nyus . . . :p

2 komentar:

poppey mengatakan...

tak warai nek ra isa integralll ,,

wehehehehee,,,,,

yuda mengatakan...

pentolll sotoy ....

sok pinter...

sombong...